Home / BAHAN BAKAR / MINYAK / Produksi bensin lebih murah di AS

Produksi bensin lebih murah di AS

imagesRefiners  AS, memimpin kenaikan di sektor energi. Refiners telah empat kali lipat kembali dari pasar saham lebih luas tahun ini.

Sementara indeks S & P 500 naik 5 persen pada tahun 2013, Indeks S & P Refining telah meroket lebih dari 20 persen. Beberapa penyuling AS  bernasib lebih baik. Saham Valero lebih dari 30 persen sejauh tahun ini, sementara Hess dan Marathon telah naik sekitar 25 persen.

Penyuling seluruh negeri memanfaatkan pertumbuhan yang luar biasa dalam sumber yang tidak konvensional seperti serpih, pasir minyak dan gas alam, yang telah menyebabkan “pemurnian renaisans.  Minyak AS dan booming produksi gas telah membuatnya menjadi jauh lebih mahal untuk mengambil minyak dan mengolahnya menjadi bensin, solar dan bahan bakar olahan lainnya.

Harga minyak AS $ 96 per barel , sekarang $ 20 lebih murah daripada minyak Brent, yang diperdagangkan di atas $ 116 per barel. Karena bensin berdasarkan pasar minyak mentah Brent, membuat satu galon bensin lebih murah untuk dilakukan di sini daripada di luar negeri.

Itulah alasan kilang pantai Timur , lebih mengandalkan pada minyak asing daripada minyak mentah domestik. Pekan lalu, Hess mengumumkan penutupan NJ kilang pada akhir bulan. Deutsche Bank memperkirakan sekitar 610.000 barel per hari dari kapasitas penyulingan telah ditutup sejak 2009, termasuk ‘kilang NJ. Sekitar 60 persen dari penutupan di Pantai Timur.

Sementara itu, BP menghabiskan miliaran dolar untuk memperluas fasilitas Whiting, Indiana, kilang terbesar di Midwest, untuk menangani pasokan AS dan Kanada. Tapi shutdowns dan perbaikan yang direncanakan untuk kilang juga mengurangi pasokan bensin di beberapa bagian negara daripada yang lain. Secara keseluruhan, hasilnya adalah harga tinggi di pompa bensin.

Persediaan BBM di sepanjang pantai Timur dan Barat menyebabkan pedagang menawar diatas harga bensin berjangka, memberikan kontribusi untuk merekam harga gas eceran tinggi untuk kali ini. Tingginya harga bahan bakar yang memukul konsumen hanya sebagai pajak gaji dan pajak penghasilan, juga meningkat.

Jika harga gas nasional rata-rata $ 3,60 per galon atau lebih tinggi sampai akhir bulan, maka akan dikenakan biaya konsumen tambahan $ 10 miliar pada kuartal pertama. Untuk pajak tambahan Amerika tahun ini hampir setengah persentase poin dari PDB AS. Jika itu terjadi, itu hanya masalah waktu sebelum harga bahan bakar yang tinggi mulai menghambat pemulihan pertumbuhan-dan perekonomian secara keseluruhan.

About Usman Simanjuntak

Usman Simanjuntak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*