Home / PERDAGANGAN / ANALISA & INVESTASI / Properti Di Daerah Batam Tumbuh Secara Pesat

Properti Di Daerah Batam Tumbuh Secara Pesat

1 tahun setelah diresmikannya integrasi daerah ekonomi regional Masyarakat Ekonomi ASEAN atau MEA di akhir tahun 2016, pertumbuhan bisnis pada segitiga emas yakni Batam, Singapura dan Johor berjalan dengan sangat cepat. Hal ini berakibat, harga dari properti pada daerah tersebut mulai meningkat.

Akan tetapi, meskipun sama-sama mengalami kenaikan, harga properti di daerah Batam masih jauh lebih ringan jika dibandingkan dengan harga di Johor maupun Singapura. Bisa berselisih 8 hingga 10 kali lipat, terutama pada jenis hunian apartemen.

Di daerah Batam, masih terdapat banyak properti hunian dengan harga di bawah Rp. 1 M. Akan tetapi, jangan berharap hal tersebut terjadi di daerah Johor maupun Singpura. Bahkan sebuah flat apartemen dengan tipe studio berukuran terkecil.

Padahal, jarak Singapura dan Batam hanya terpisahkan laut 25 km yang dapat ditempuh menggunakan kapal feri kurang lebih 30 menit. Feri antara daerah Batam menuju Johor hanya sekitar 1,5 jam perjalanan. Dan Johor Baru menuju Singapura dapat menggunakan bus selama kurang lebih 20 menit.

Sehingga, pilihan untuk dapat tetap tinggal maupun mempunyai investasi properti di daerah Batam jelas sangat menguntungkan.

Guna memberikan pelayanan kebutuhan tersebut, sejak tahun 2014, salah satu dari pengembang properti paling besar di Indoensia yakni APL (Agung Podomoro Land) sudah mengembangkan sebuah superblok Orchad Park Batam dengan luas sekitar 42 hektar.

About Wida Yodik

Wida Yodik
Kontributor komoditi.co.id, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*