Home / PERDAGANGAN / ANALISA & INVESTASI / Rupiah Berakhir Dengan Tetap Ada Di Zona Hijau, USD Masih Lesu

Rupiah Berakhir Dengan Tetap Ada Di Zona Hijau, USD Masih Lesu

Nilai tukar rupiah pada dolar AS (USD) di perdagangan hari ini berakhir dengan peningkatan untuk melanjutkan tren peningkatan setelah kembali pulihnya rupiah.

Posisi dari rupiah menurut Yahoo Finance di hari ini berakhir dengan duduk pada Rp. 13.315/US Dolar atau lebih baik daripada posisi terakhir sebelumnya yang berakhir pada level Rp. 13.318/US Dolar. Rupiah mengalami pergeseran harian pada Rp. 13.312 hingga Rp. 13.340/US Dolar.

Data dari Bloomberg memperlihatkan rupiah berakhir di angka Rp. 13.320/US Dolar atau mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan penutupan sebelumnya yang ada di angka Rp. 13.343/US Dolar. Pergerakan dari rupiah sepanjang hari ini ada di kisaran Rp. 13.308 hingga Rp. 13.344/US Dolar.

Sedangkan data yang berasal dari SINDOnews yang bersumber Limas memperlihatkan rupiah ada pada Rp. 13.345/US Dolar atau masih lebih baik jika dibandingkan dengan posisi sebelumnya yang ada di Rp. 13.365/US Dolar.

Berdasar kurs referensi Jisdor Bank Indonesia, rupiah berada di Rp. 13.329/US Dolar. Posisi tersebut mengalami peningkatan tajam jika dibandingkan dengan sebelumnya yang ada pada level Rp. 13.362/US Dolar.

Seperti yang telah dilansir oleh Reuters, Senin, 6 Februari 2017, US Dolar masih sulit untuk bangkit dan mencatatkan pelemahan sepanjang 4 minggu secara berturut-turut. Tidak hanya itu, pelemahan tersebut juga terjadi pada euro yang mengalami penurunan menuju 1.0746 jika dibandingkan munggu lalu ada di atas 1.08.

About Wida Yodik

Wida Yodik
Kontributor komoditi.co.id, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*