Home / Uncategorized / Sekjen OPEC : Harga minyak tidak akan turun di tahun ini

Sekjen OPEC : Harga minyak tidak akan turun di tahun ini

imagesMinyak diperdagangkan mendekati level tertinggi dalam empat bulan di New York setelah pesanan untuk barang tahan lama di AS melonjak dan Sekretaris Jenderal OPEC Abdalla El-Badri mengatakan harga minyak tidak mungkin turun tahun ini.

West Texas Intermediate berjangka sedikit berubah setelah naik 0,6 persen kemarin. Pemesanan barang dimaksudkan setidaknya tiga tahun naik 4,6 persen pada Desember dari bulan sebelumnya, melebihi perkiraan tertinggi ekonom.  Pasar minyak seimbang dan Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak   harga tidak akan turun pada tahun 2013.

Terlihat sebuah tren selama beberapa bulan terakhir, dengan pesanan barang tahan lama yang konsisten  yang menunjuk ke arah tingkat pertumbuhan yang moderat di AS . Pernyataan OPEC tampaknya menyiratkan bahwa mereka tidak akan melakukan tindakan tertentu.”

Minyak mentah untuk pengiriman Maret berada di $ 96,56 per barel, naik 12 sen, dalam perdagangan elektronik di New York Mercantile Exchange . Volume rata-rata semua kontrak yang diperdagangkan adalah 60 persen di bawah rata-rata 100-hari. Futures naik menjadi $ 96,44 kemarin, tertinggi sejak 17 September.

Brent untuk penyelesaian Maret naik 5 sen menjadi $ 113,53 per barel di Futures yang berbasis di London ICE Europe exchange. Kadar patokan Eropa dengan premi sebesar $ 16,97 untuk masa depan WTI, dari $ 17,04 kemarin.

Tidak perlu OPEC untuk memotong pasokan minyak jika ekonomi sedang bangkit, El-Badri mengatakan dalam sebuah konferensi di Chatham House di London kemarin. Ketersediaan sumber daya untuk memenuhi permintaan “tidak masalah,” katanya. Selanjutnya OPEC akan bertemu  kembali pada tanggal 31 Mei.

OPEC, yang memasok sekitar 40 persen dari minyak dunia, mengurangi output dengan 465.000 barel per hari pada bulan Desember menjadi 30,4 juta per hari, level terendah sejak Oktober 2011, dipimpin oleh penurunan di Arab Saudi.

Stok minyak mentah AS kemungkinan naik 2,7 juta barel pekan lalu. Pasokan Bensin  kemungkinan naik 1 juta barel pekan lalu dan persediaan distilasi, minyak pemanas dan solar kemungkinan turun 1 juta barel.

About Usman Simanjuntak

Usman Simanjuntak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*