Home / BAHAN BAKAR / MINYAK / Terkait Masalah Keamanan, Libya Tutup Ladang Minyak El Sharara

Terkait Masalah Keamanan, Libya Tutup Ladang Minyak El Sharara

Belum lama ini, Libiya dikabarkan menghentikan produksi minyak di ladang terbesarnya pasca sejumlah warga suku dan penjaga keamanan negara berhasil menguasai sarana El Sharara. Kejadian tersebut sangat mengancam para pekerja minyak, dan juga beberapa insinyur yang bekerja di lapangan.

Penutupan ladang minyak dengan 315.000 barel per hari tersebut akan membuat penutupan ladang minyak El Feel. Sebab ladang minyak tersebut berada di gurun selatan yang terpencil dan tanpa kepatuhan hukum. Biasanya dalam sehari, El Feel bisa memompa sekitar 70.000 barel sehari.

Suku yang menyebut diri sebagai Gerakan Kemarahan Fezzan tersebut menguasai wilayah ladang tersebut hingga akhirnya ladang tersebut di tutup.

perusahaan minyak nasional Libya, The National Oil Corporation (NOC) membenarkan jika penjaga memaksa penutupan beberapa pompa di El Sharara, sehingga menyebabkan pengisian tangki hanya bisa dilakukan ditempat tersebut hanya beberapa jam kedepan sehingga membuat harus menghentikan sementara produksinya.

Penghentian produksi minyak di El Sharara akan menyebabkan dampak besar untuk jangka panjang sehingga membutuhkan banyak waktu untuk penyelesaian dan ancaman pencurian minyak terus membayangi.

About Usman Simanjuntak

Usman Simanjuntak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Solve : *
15 ⁄ 5 =