Home / KOMODITAS PERDAGANGAN / TERNAK / Bisnis Ternak Sapi Tidak Pernah Mati

Bisnis Ternak Sapi Tidak Pernah Mati

Bisnis Ternak Sapi BaliBisnis ternak sapi seolah tak ada matinya. Salah satu faktornya yaitu jumlah populasi di Indonesia yang terus meningkat serta mempengaruhi tingkat konsumsi produk dari sapi, baik berupa daging, susu maupun kulit. Dari segi ekonomi produk daging jauh lebih menguntungkan dalam bisnis peternakan sapi. Sebab, tingkat permintaan tidak pernah berhenti dan bahkan harganya terus naik dari tahun ke tahun.

Jenis usaha peternakan sapi potong merupakan yang paling mudah untuk dijalankan. Bahkan sebagian masyarakat terutama di desa juga terbiasa melakukan penggemukan sapi secara tradisional. Selain mudah untuk dijalankan, usaha ini juga cukup ekonomis. Seorang peternak dapat memanfaatkan area yang tidak terpakai di rumahnya sebagai lahan bisnis ternak sapi. Didukung dengan kondisi lingkungan yang masih asri serta banyak tanaman hijau, pemenuhan pangan bagi ternak juga tidak terlalu sulit. Peran serta pemerintah dalam hal pemberian edukasi dan penyediaan fasilitas tambahan seperti obat-obatan, vitamin dan makanan pendukung, sangat membantu para peternak konvensional dalam mempertahankan dan mengembangkan bisnisnya.

Cara ternak sapi yang baik tentu diawali dengan memiliki pengetahuan yang cukup. Banyak hal yang perlu diperhatikan mulai dari jenis sapi yang diternakkan, pembuatan kandang, lokasi, pembibitan, perawatan hingga penjualan. Bisnis ternak sapi bagi pemula tentu memiliki lebih banyak kendala dibandingkan dengan peternak yang sudah berpengalaman. Oleh karena itu, pelaku bisnis ternak sapi harus terus belajar bagaimana beternak sapi dengan baik dan benar.

Jenis Jenis Sapi Pilihan untuk Sebagai Ternak

Usaha ternak sapi tak luput dari pemilihan jenis sapi sehingga menghasilkan bakalan ternak sapi yang siap memenuhi pasar. Untuk itu dibawah ini akan dijelaskan apa saja jenis sapi yang bisa dijadikan sebagai bahan bakalan sapi yang berpotensi mendatangkan keuntungan :

Bisnis Ternak Sapi Terbaik di IndonesiaJenis Bakalan Sapi Terbaik

90
rating 100
dari 1 rating user

Rp 10.000.000
sampai Rp 20.000.000
dari 0 penjual di Indonesia

Adapun jenis ternak sapi itu adalah :

  • Bisnis Ternak Sapi Bali
  • Bisnis Ternak Sapi Madura
  • Bisnis Ternak Sapi Brahman
  • Bisnis Ternak Sapi Angus
  • Bisnis Ternak Sapi Brangus
  • Dan masih banyak jenis sapi lainnya yang bisa dijadikan sebagai bakalan andalan dalam bisnis ternak sapi.

About Usman Simanjuntak

Usman Simanjuntak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*