Home / BAHAN BAKAR / Dirut & Wadirut PT. Pertamina Diberhentikan

Dirut & Wadirut PT. Pertamina Diberhentikan

PT Pertamina (Persero) melaksanakan adanya rencana terkait perubahan direksi. Berdasar dari hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa atau RUPSLB, Pertamina yang dilaksanakan pada hari ini, pihak perseroan telah resmi memberhentikan Dwi Soetjipto selaku Direktur Utama Pertamina serta Ahmad Bambang selaku Wakil Direktur Utama Pertamina di berhentikan dari kedudukannya.

Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Konstruksi serta Jasa Lain Kementerian Badan Usaha Milik Negara atau BUMN yakni Gatot Trihargo berkata jika alasan dari pemberhentian cabinet itu berhubungan dengan adanya masalah leadership atau kepemimpinan yang ada di Pertamina.

Secara rinci, Pertamina ke depannya mempunyai tanggung jawab besar perihal pengamanan pasokan BBM atau Bahan Bakar Minyak bagi masyarakat di Indonesia. “Permasalahan leadership yang terdapat pada Pertamina. Pertamina ke depannya nanti memiliki tanggung jawab yang sangat besar. Pertaminya mempunyai tugas strategis.”ungkapnya ketika ada di Kantor Kementerian BUMN, Jumat, 3 Februari 2017.

Dia berpendapat, BUMN minyak serta gas itu memerlukan manajemen yang sangat solid serta dapat diandalkan. Sebelumnya, memang santer diisukan jika terdapatnya dualism kepemimpinan yang ada di Pertamina, dimana Direktur Utama bersama Wakil Direktur Utama Pertamina memegang kendali yang sama pada perusahaan plat merah itu.

“Pihak menejemen wajib lebih solid lagi, internal yang saat ini ada juga memerlukan adanya sebuah penyegaran.”ungkap Gatot di Jakarta.

About Wida Yodik

Wida Yodik
Kontributor komoditi.co.id, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*