Home / LOGAM MULIA / EMAS / Harga Emas Meningkat Pada Pasar Asia

Harga Emas Meningkat Pada Pasar Asia

Harga emas dunia yang diperdagangkan lebih tinggi pada pasar Asia di hari ini, Rabu, 14 Desember 2016. Meningkatnya harga emas didorong akibat dari menurunnya kurs dari dolar Amerika Serikat (AS).

Seperti yang telah dilansir CNBC, harga dari emas pada pasar spot meningkat sekitar 0,2% pada posisi US$ 1.159,6 per ons. Sementara harga emas pada bursa berjangka Amerika Serikat (Amerika Serikat) juga mengalami kenaikan sebesar 0,2% menuju ke posisi US$ 1.161,2 per ons.

Mata uang dari dolar Amerika Serikat mengalami penurunan sebesar 0,1% pada sekeranjang mata uang utama yang lain menuju ke level 100,99. Pasar pada saat ini masih menunggu kebijakan moneter yang akan diambil oleh Bank Sentral Amerika Serikat yang diharapkan dapat meningkatkan suku bunga acuan di pekan ini.

Harga emas di Indonesia pada Rabu, 14 Desember 2016 ini, berdasarkan data dari Unite Bisnis Pengolahan serta Pemurnian Logam Mulia, PT. Aneka Tambang Tbk, guna pembelian di kantor Pulogadung masih tetap stabil  dipatok pada level Rp.584.000 per gram.

Sementara untuk harga buy-back atau pembelian kembali, dipatok pada level Rp.494.000 per gram, menurun sebesar Rp.3000 jika dibandingkan dengan harga 1 hari sebelumnya yaitu, Rp. 497.000 per gram.

Untuk transaksi pembelian emas secara langsung di kantor Antam Pulogadung, per harinya di batasi dengan 150 nomor antrean. Hari ini, untuk ukuran emas 2 gram, 50 gram, 100 gram serta 250 gram tidak diperjual belikan.

About Wida Yodik

Wida Yodik
Kontributor komoditi.co.id, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*