Home / BAHAN BAKAR / MINYAK / Harga Minyak Dunia Kembali Anjlok Dan Bertengger Pada Zona Negatif

Harga Minyak Dunia Kembali Anjlok Dan Bertengger Pada Zona Negatif

Pada perdagangan di bursa komoditas pekan ini, Harga minyak dunia mengalami penurunan yang cukup tajam, setelah pada perdagangan sebelumnya membukukan kenaikan di tengah permintaan dolar AS yang secara berturut turut mengalami pelemahan akibat adanya pemulihan zona ekonomi di wilayah Amerika tersebut.

Pada perdagangan Sesi Asia, Minyak AS dari West Texa untuk pengiriman bulan Juni mengalami penurunan hingga 0.35% dan di perdagangkan pada level level $45.88 per barel di NYMEX, dan untuk minyak WTI pada perdagangan kali ini mulai bergerak menyentuh level terendah di $45.64 dan level high di $45.95. untuk perdagangan komoditi di Zona Eropa, Brent Oil pengiriman juli mengalami penurunan hingga 0.24 % di level $45.93 per barel di London.

Pada perdagangan sebelumnya perdagangan minyak telah mencatatkan laba setelah hasil pertumbuhan domestik AS yang mengalami perlambatan dari kuartal seblumnya. Persediaan pasokan minyak mentah AS mengalami kenaikan sekitar 2.0 juta barel meski lebih rendah dari kenaikan di minggu sebelumnya.

Yang menjadi kepanikan ialah adanya peningkatan produksi minyak di wilayah timur Tengah sehingga menjadi hambatan bagi harga minyak untuk mengalami kenaikan. Arab Saudi mengutarakan kalau mereka telah melakukan ekspansi produksi minyak Shaybah untuk bulan Juni, sehingga mampu menekan jumlah produksi sebanyak 12 juta barel per hari.

 

About Usman Simanjuntak

Usman Simanjuntak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*