Home / BAHAN BAKAR / MINYAK / Hindari Saham dengan Basis Minyak

Hindari Saham dengan Basis Minyak

Komoditas minyak saat ini sedang mengalami trend penurunan dimana saat ini harga minyak jenis West Texas Intermediate (WTI) sendiri memiliki penurunan perdagangan sebesar 025% yang saat ini menjadi USD59.71 harganya per barel. Komoditi minyak sendiri masih bersifat fluktuatif, artinya harganya masih bisa berubah ubah dari waktu ke waktu. Sehingga saat ini saham saham yang menggunakan basis minyak sendiri harganya terus anjlok dari waktu ke waktu.

“Harga minyak ini banyak terkena dampak sentimen, sehingga harganya masih fluktuatif. Perusahaan minyak asing juga banyak yang terkena dampak sehingga banyak yang merumahkan pegawainya,”jelasnya dalam Power Breakfast di MNC Bussiness, Senin (15/6/2015). Edwin menambahkan, melihat harga minyak yang masih bergerak fluktuatif, maka dirinya menyarankan untuk hold pada saham-saham berbasis minyak. Menurutnya, jika harga minyak sudah di posisi USD60-USD80 per barel baru aman.

Sementara hold dulu saham berbasis minyak, lebih baik ke saham riil. Sebelum harganya di level USD60-USD80 baru aman.Sementara itu, harga minyak Brent Crude Oil (Brent) juga mengalami penurunan sebesar 0,40 poin ke USD63,47 per barel.

Bagi anda yang saat ini ingin bertransaksi saham dengan saham saham yang menggunakan basis minyak, maka disarankan agar melakukan hold pada saham saham tersebut sampai minyak mencapai ambang batas angka investasi yang diperkirakan akan membuat para investor untung, di kisaran USD 60-80 per barelnya.

About Usman Simanjuntak

Usman Simanjuntak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*