Home / BAHAN BAKAR / Jonan Menjamin TDL Dan BBM Bertahan

Jonan Menjamin TDL Dan BBM Bertahan

Menteri ESDM (Energi serta Sumber Daya Mineral) Ignasius Jonan menyatakan kalau tarif dasar listrik nonsubsidi serta BBM (bahan bakar minyak) yang dikelola Pemerintah akan tidak mengalami kenaikan harga pada bulan April hingga Juni.

“April sampai dengan Juni tarifnya akan tidak berubah, listrik serta BBM, ” kata Ignasius Jonan selesai diskusi berkaitan masa depan Migas Indonesia di Jakarta, Jumat.

Ia menyampaikan tak ada kenaikan itu sebagai usaha efisiensi dari penghematan energi yang telah dijalankan utamanya dari PLN (Perusahaan Listrik Negara).

“Efisiensinya apa, bila ingin tahu lebih detilnya itu PLN yang bisa memberitahu, ” kata Jonan. Bekas Menteri Perhubungan itu senantiasa mengutamakan utamanya efisiensi dalam industri kelola migas (minyak serta gas bumi).

Lalu untuk BBM, ia menyampaikan bahwa memang benar akan tidak ada kenaikan hingga bulan Juni. Berkaitan dengan usaha itu, Jonan meminta senantiasa mengoptimalkan efisiensi.

Industri Migas disuruh lebih kompetitif baik di kancah nasional serta internasional, guna ikut tingkatkan perekonomian Indonesia. Jonan juga mencontohkan negara Jepang, dimana tak memiliki sumber daya alam tetapi bisa tingkatkan potensi perekonomian negara.

“Untuk harga pada customer kami yang mengatur, jadi jangan mengambil keuntungan yang sebesar-besarnya. Lantaran harga bahan memang pasar yang memastikan, ” tuturnya.

Jonan menambahkan apalagi semakin lama harga gas serta BBM untuk penunjang energi listrik makin menyusut, hingga penghematan dan jaminan periode panjang harus juga diperhitungkan.

About Wida Yodik

Wida Yodik
Kontributor komoditi.co.id, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*