Home / BAHAN BAKAR / BAHAN BAKAR LAINNYA / Kebijakan China Berikan Dampak Positif Untuk CPO
informasi pergerakan harga CPO hari ini

Kebijakan China Berikan Dampak Positif Untuk CPO

Kebijakan pemerintah China yang menerapkan program biodiesel campuran 5% dengan solar atau B5. Ditanggap dengan baik oleh pelaku industri. Pelaku industri biodisel mengapresiasi kebijakan yang diambil oleh pemerintah China. Sebab hal tersebut akan berpengaruh terhadap industri sawit mentah termasuk ekspor sawit dari Indonesia.

Penggunaan biodiesel di negeri tirai bambu tersebut bisa menjadi pasar yang cukup potensial terutama untuk meningkatkan ekspor produk kelapa sawit Indonesia untuk biodiesel. Penggunaan B5 di China bisa menciptakan kebutuhan minyak sawit sebesar 9 juta ton. hal ini menjadikan China negara yang cocok untuk ekspor CPO tanpa melihat negara di Eropa dan Amerika.

Permintaan 9 juta ton ini berasal dari berbagai macam kebutuhan termasuk kebutuhan bahan bakar solar China sekitar 180 juta kl yaitu bila dikalikan 5% sama dengan 9 juta kl atau setara 9 juta ton Tahun lalu, ekspor produk sawit Indonesia ke China mencapai 3,8 juta ton.

Beberapa perwakilan Industri sawit tanah air sudah ada yang berkunjung ke China untuk membahas kelanjutan yang diterapkan oleh pemerintah China tersebut. nantinya Indonesia sudah siap untuk memasok lebih banyak ke China untuk menutupi lemahnya penjualan ke Uni Eropa dan Amerika Serikat.

About Usman Simanjuntak

Usman Simanjuntak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*