Home / LOGAM MULIA / EMAS / Langkah Awal Memulai Investasi Emas Online

Langkah Awal Memulai Investasi Emas Online

Seiring perkembangan teknologi yang kian canggih, banyak merubah segala hal salah satunya adalah berinvestasi emas. saat ini untuk bisa berinvestasi emas bisa dilakukan dengan investasi emas online. Investasi emas online pada dasarnya sama seperti dengan berinvestasi emas biasa. Investasi emas dengan cara online sangat mudah untuk dilakukan. Dengan bermodalkan komputer dengan koneksi jaringan internet jadi kita bisa mulai menjalankan aktivitas investasi emas dengan mudah dengan cara online.

Sebelum melakukan investasi emas online, modal yang di perlukan sangat bervariasi. tergantung dari software apa yang digunakan untuk kegiatan trading. Namun, ideanya kita belajar melakukan investasi emas online ini dengan modal yang cukup besar. Hal ini patut dilakukan mengingat nilai emas online tersebut akan bergerak setiap detik dan saldo modal Anda akan ikut bergerak sesuai dengan fluktuasi harga tersebut.

Bila nilai penurunan harganya sudah melebihi saldo modal Anda, maka scara otomatis transaksi anda akan tertutup (close) dan Anda mengalami kerugian sejumlah nilai penurunan tersebut. Dapat dibayangkan bila modal Anda yang jumlahnya kecil bisa segera ludes dalam hitungan detik saja.

Di Indonesia. investasi emas online diawasi oleh Kementerian Perdagangan melalui Badan Pengawas Perdagangan Berjangka dan Komoditi (BAPPEBTI). Oleh karena itulah broker pilihan kita harus terdaftar sebagai anggotanya sehingga jika terjadi suatu hal maka keamanan uang kita dijamin sepenuhnya oleh pemerintah. Cara mengeceknya sangat mudah yaitu dengan mengunjungi website BAPPEBTI dan melihat langsung daftar nama perusahaan yang berada di bawah naungan otoritas berjangka.

About Usman Simanjuntak

Usman Simanjuntak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*