Home / BAHAN BAKAR / MINYAK / Laporan EIA Terbaru Bawa Minyak Ke Bawah $50 Barel Lagi

Laporan EIA Terbaru Bawa Minyak Ke Bawah $50 Barel Lagi

Pergerakan dari minyak mentah kembali untuk menuju dalam pelemahan dan diperdagangkan kembali di bawah $50 per barel setelah laporan dari EIA merilis tingkat stok minyak AS. Kenaikan stok minyak itu menjadi kali pertama di dalam enam pekan akhir ini.

EIA baru saja merilis bahwa stok minyak mentah mendapatkan kenaikan sebesar 4,9 juta barel dalam satu pekan yang telah berakhir di tanggal 7 Oktober. Laporan tersebut berada di atas estimasi perkiraan para ekonom untuk kenaikan 225 ribu barel yang mengikuti survey S&P Global Platts dan dimana itu lebih besar dari laporan yang ada sebelumnya dari API, yaitu 2,7 juta barel.

Laporan lain dari stok lain yang sudah di laporkan mendapatkan kenaikan 1,9 juta barel dari EIA, sedangkan untuk persediaan minyak distilasi mendapatkan penurunan 3,7 juta barel.

Selain adanya peningkatan stok di Amerika Serikat, laporan OPEC yang sudah tunjukkan kenaikan produksi di tingkat tertingginya dalam 8 tahun dimana juga memberikan tekanan untuk harga minyak semenjak hari Rabu kemarin.

Minyak mentah yang sudah di perdagangkan berad adi kisaran 49.61 berada di pukul 22.14 WIB tadi, setelah sebelumnya juga sentuh di tingkat terendahnya 49.35. Minyak yang belum  bisa bertahan lama di atas harga 50 per barelnya.

About Wida Yodik

Wida Yodik
Kontributor komoditi.co.id, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*