Home / BAHAN BAKAR / MINYAK / Minyak WTI Cetak Rekor Level Tertinggi Tahun Ini

Minyak WTI Cetak Rekor Level Tertinggi Tahun Ini

Dalam perdagangan Rabu 27 April 2016, Minyak mentah membuat harga rekor tertinggi baru, dalam perdagangan minyak WTI Kontrak, terjadi penguatan sebanyak 1,02% dan membuat minyak mentah berada pada posisi US$44,49 per barel tepatnya pada pukul 10.28 WIB. Minyak mentah sendiri pada perdagangan hari ini dibuka pada jalur hijau dengan adanya penguatan senilai 1,36% pada angka US$44,64 per barelnya, atau bisa dibilang sebagai posisi paling tinggi dibandingkan pada menjelang akhir tahun 2015 lalu yang berada pada posisi US$44,81 per barelnya.

Lalu pada minyak Brent kontrak bulan Juni ini terdapat kenaikan US$46,23 per barelnya dalam pembukaan perdagangan hari ini. Kenaikan tertinggi telah tercapai dan berada pada posisi US$46,38 yang terjadi pada tanggal 4 Desember 2015 lalu. Pada langsiran berita Reuters, harga minyak mentah tahun 2016 ini saat ini telah mencapai angka tertingginya terkait adanya pelaporan dari kelompok industri yang menyatakan adanya penarikan stok minyak mentah AS.

Kelompok Industri ini adalah American Petroleum Institute yang melakukan penarikan sekitar 1,1 juta barel persediaan minyak mentah AS pada minggu kemarin, menurut spesialis komoditas ICAP North Carolina, pasar saat ini sedang masa optimis pada produk produk berbasiskan minyak, apabila margin penyulingan saat ini masih kuat maka peningkatan permintaan akan minyak mentah juga akan terus naik.

 

About Usman Simanjuntak

Usman Simanjuntak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*