Home / KOMODITAS PERDAGANGAN / TERNAK / Papua Akan Segera Bangun Peternakan Sapi

Papua Akan Segera Bangun Peternakan Sapi

Saat ini sudah ada keinginan dari Investor asal Selandia Baru yang berminat untul berinvestasi di Indonesia. yang menjadi minat adalah untuk membangun peternakan sapi di Papua. Hal tersebut di sampaikan juga oleh Kepala BKPM (Badan Koordinasi Penanaman Modal), yang pada sebelumnya sempat melakukan kunjungan ke Selandia Baru.

ada investor asal Selandia baru yang berminat untuk berinvestasi di Indonesia, terhadap 3 sektor investasi utama. Salah satunya adalah sektor peternakan sapi. karena pada sebelumnya, Selandia baru telah berhasil investasi pada sektor pengolahan susu di indonesia. saat ini selandia baru berencana akan mengembangkan industri ternak sapi, yang rencanannya akan di kembangkan di Papua

Papua merupakan salah satu wilayah yang strategis untuk bisa mengembangkan ternak terutama di wilayah Papua Barat. Di sana terdapat wilayah yang mempunyai padang rumput yang datar sehingga sangat cocok untuk melakukan ternak sapi. Selandia baru sudah berencana untuk mengembangkan ternak disana, yang nantinya Sapi untuk kebutuhan ternak akan di Supllay langsung dari Australia.

Dengan adanya peternakan sapi di Papua dengan skala yang besar, bukan tidak mungkin ini akan ikut menambah pasokan daging sapi potong untuk kebutuhan daging secara nasional. data BKPM mencatat pada periode 2010-2015 realisasi investasi dari Selandia Baru sebesar US$ 38,2 juta. jumlah tersebut 77 % terdapat pada industri makanan. Oleh sebab itu Selandia Baru berminat akan menambah Investasi di Sektor Peternakan Terutama Ternak Sapi.

About Usman Simanjuntak

Usman Simanjuntak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*