Home / PERDAGANGAN / ANALISA & INVESTASI / Pembangunan Pelabuhan Ternak Masih Banyak Kajian

Pembangunan Pelabuhan Ternak Masih Banyak Kajian

Pemerintah Provinisi Banten masih mempersiapkan pelabuhan ternak yang dikhusukan untuk sapi Impor. Proyek Pembangunan pelabuhan ini bertujuan agar Sapi impor asal Australia akan masuk melalui pelabuhan tersebut sebelum di distribusikan ke daerah lain termasuk DKI Jakarta.

Pembangunan pelabuhan ini termasuk investasi yang di canangkan oleh Gubernur (Rano Karno) sejak November 2015. Namun sampai saat ini ternyata belum ada perkembangan. Menurut Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (BKPMPT), awalnya pembangunan ini akan ditempatkan di Pelindo, namun terkendala pembebasan lahan yang belum rampung. Pembangunan pelabuhan khusus sapi ini rencananya akan berdiri di Kabupaten Tangerang dan bekerja sama dengan investor dari Australia,

Tangerang sudah memiliki dua milik Australia, termasuk Investasi yang mencapai nilai Rp 100 miliar. Namun ada syarat yang harus dilaksanakan oleh Pemprov Banten yaitu, mendirikan penggemukan Sapi. sebab nantinya pembangunan tersebut akan seperti dermaga khusus ternak, dan harus tersedia juga penggemukan sapi. Pemprov Banten sedianya berniat membangun pelabuhan khusus ternak di Pelabuhan Bojonegara, Kabupaten Serang. Namun kaena kendala lahan, sehingga masih banyak yang perlu di kaji ulang.

About Usman Simanjuntak

Usman Simanjuntak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*