Home / KOMODITAS PERDAGANGAN / TERNAK / Produksi Benih Ikan Akan Terus Diperbaiki Dan Ditingkatkan

Produksi Benih Ikan Akan Terus Diperbaiki Dan Ditingkatkan

Dinas Pertanian, Pangan, Kelautan & Perikanan atau DPPKP Kab. Bantol akan segera memaksimalkan peran dari BBI (Balai Benih Ikan) untuk dapat meningkatkan produksi dari benih ikan yang ada di Bumi Projotamansari. Masyarakat yang melakukan budidaya ikan sejauh ini dinilai masih terdapat banyak mendatangkan benih yang berasal dari luar daerah.

Pulung Haryadi selaku Kepala DPPKP Kab. Bantul berkata, terdapat sejumlah langkah kerja yang akan dilaksanakan oleh instansinya. Terkait tentang swasembada pangan diantaranya adalah tentang peningkatan dari produksi pertanian produksi gabah kering pada tahun ini ditargetkan dapat menyentuh angka 200 ton.

Selanjutnya, permasalahan dari konsumsi ikan masyarakat sampai saat ini dianggap masih sangat kecil, sehingga gerakan semar makan ikan akan terus ditingkatkan. “Jelas produksi dari ikan juga wajib kita perbaiki baik dari budidaya ataupun dari segi tangkap.”ujarnya, Senin, 2 Januari 2017.

Terutama pada budidaya perikanan, budidaya lele baik itu di kolam terpal maupun dalam bus beton akan terus dikembangkan di masyarakat. Mendukung dari pengembangan budidaya tersebut, tidak dapat dipungkiri dari kebutuhan benih ikan yang sangat unggul saat ini sangat diperlukan. Oleh sebab itu, produksi benih yang telah dilaksanakan oleh BBI akan lebih dimanfaatkan. “Sejauh ini telah produksi, tetapi masih terdapat masyarakat yang mengambil benih dari luar daerah, sehingga produksi dari benih ini akan terus kita perbaiki dan kita tingkatkan.”ujarnya.

About Wida Yodik

Wida Yodik
Kontributor komoditi.co.id, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*