Home / BAHAN BAKAR / WTI Ditutup Bergerak Menguat Tipis

WTI Ditutup Bergerak Menguat Tipis

Harga minyak mentah mixed, dari WTI menguat sesudah laporan pemerintah AS yang menunjukkan stock minyak mentah turun untuk minggu ketiga berturut-turut dikarenakan permintaan kilang melonjak.

Minyak West Texas Intermediate untuk pengiriman Juni naik 0, 06 poin ke level US$49, 62 per barel di New York Mercantile Exchange.  Disamping itu, minyak Brent untuk pengiriman Juni turun 0, 28 poin di 0, 5% ke posisi US$51, 82 per barel di ICE Futures Europe exchange yang berbasiskan di London.

Berdasar pada data Badan Adinistrasi Energi AS, stock minyak mentah turun 3, 64 juta barel jadi 528, 7 juta barel minggu lantas. Penurunan ini lebih dalam di banding perkiraan analis yang disurvei Bloomberg sebesar 1, 75 juta barel.

Seperti dilansir Bloomberg, turunnya cadangan minyak AS ini dikarenakan kilang-kilang minyak mengolah semakin banyak minyak mentah untuk menghadapi kenaikan keinginan bensin.

” Laporan ini sudah kami tunggu, “ tegas Matt Sallee dari Tortoise Capital Advisors, seperti dilansir Bloomberg.

” Penurunan cadangan minyak ini begitu mengesankan dikarenakan impor juga bertambah sebagaimana mestinya. Kilang-kilang sudah lakukan upgrade sekarang ini mengolah lebih banyak minyak dari pada sebelumnya, “ lanjutnya.

Reli minyak tergelincir minggu lalu di dalam kecemasan meningkatnya output AS yang menyeimbangi usaha Organisasi Negara Pengekspor Minyak (OPEC) serta sekutu-sekutunya untuk memangkas supply global.

About Wida Yodik

Wida Yodik
Kontributor komoditi.co.id, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*