Home / LOGAM MULIA / LOGAM LAINNYA / Harga Aluminum Masih Perkasa di Bursa Komoditas

Harga Aluminum Masih Perkasa di Bursa Komoditas

Diawal pembukaan bursa komoditas awal pekan ini, harga aluminium masih terus mengalami penguatan. Harga logam ini masih berada di atas level 1.800 USD per metrik ton. Namun walaupun masih dalam zona aman namun Aluminium masih rentan mengalami koreksi harga. Mengingat dollar AS terus memberikan tekanan terhadap sejumlah mata uang unggulan lainnya.

HARGA ALUMUNIUM 

Sementara itu, harga aluminum untuk kontrak pengiriman di London Metal Exchange naik 1.29% ke level 1.874 USD per metrik ton. selama sepekan ini harga aluminum sudah naik hingga 2.15%. kenaikan harga Aluminum karena di topang oleh kenaikan surplus neraca perdagangan China yang mengalami kenaikan di Januari 2017 dari 275 miliar yuan menjadi 355 miliar yuan.

Angka tersebut memberikan spkulasi yang positif terkait kenaikan permintaan aluminum di China. Sebab saat ini Sentimen dari China memang mempengaruhi harga aluminium. Sebab pada sebelumnya, Pemerintah China mengharuskan Produsen tambang aluminum yang berada di Provinsi Shandong, Henan, Hebei dan Shanxi menghentikan produksi selama musim dingin. Perlu diketahui, Provinsi tersebut memasok 20% produksi aluminum di Negeri Tirai bambu tersebut. Diperkirakan produksi aluminum di China akan naik sekitar 7% – 9% pada tahun 2017.

About Usman Simanjuntak

Usman Simanjuntak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*